Belajar Sejarah Yogyakarta, Peserta Kemah Budaya Kunjungi ... | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Belajar Sejarah Yogyakarta, Peserta Kemah Budaya Kunjungi ...

Posted by On 4:50 AM

Belajar Sejarah Yogyakarta, Peserta Kemah Budaya Kunjungi ...

Yogyakarta

Belajar Sejarah Yogyakarta, Peserta Kemah Budaya Kunjungi Museum Benteng Vredeburg

Peserta yang terdiri dari Siswa SMP, SMA dan juga pembina pramuka tersebut berkeliling untuk mempelajari berbagai hal yang disuguhkan di Museum

Belajar Sejarah Yogyakarta, Peserta Kemah Budaya Kunjungi Museum Benteng VredeburgTRIBUNJOGJA.COM / Rizki HalimPara peserta kemah budaya melihat aneka benda yang dipamerkan di museum benteng Vredeburg

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Kemah Budaya 2018, Jumat (27/7/2018) ratusan peserta mengunjugi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Peserta yang terdiri dari Siswa SMP, SMA dan juga pembina pramuka tersebut berkeliling untuk mempelajari berbagai hal yang disuguhkan di Museum Benteng Vredeburg.

Dalam kunjungannya kali itu, mereka diajak untuk menyaksikan bagaimana perjuangan bangsa Indonesia khususnya di Yogyakarta yang syarat akan sejarah panjang.

"Anak-anak diajak untuk melihat bagaimana perjuangan bangsa Indonesia, dari mulai Diponegoro, Sudirman, Urip Sumoharjo dan sebagainya," jelas Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Christriyati Ariani, di sela-sela acara.

Baca: Museum Benteng Vredeburg Gelar Kemah Budaya di Prambanan

Sebelum ke Museum Benteng Vredeburg, peserta kemah budaya juga diajak untuk mengunjungi tempat bersejarah lainnya yakni Gedung Agung, Museum Kraton dan Museum Sonobudoyo.

Para peserta tampak antusias pada agenda kunjungan mereka ke beberapa lokasi yang penuh akan sejarah.

Ayu, siswa asal Gunungkidul yang ikut serta sebagai peserta Kemah Budaya 2018 mengaku senang karena melalui kunjungan tersebut, dirinya bisa mempelajari hal-hal baru di Museum Benteng Vredeburg.

Baca: Keindahan Di Balik Tebing, Pantai Wohkudu Jadi Lokasi Favorit untuk Berkemah

"Ini baru pertama ke Vredeburg, senang karena bisa menambah wawasan tentang sejarah Yogyakarta dan perjuangan para pahlawan pada jaman dahulu," kata Ayu.

Memasuki tahun ke-12 penyelenggaraan, berapa materi terkait nilai-nilai luhur bangsa diberikan kepada peserta selama mengikuti program kemah budaya.

Dengan diadakannya kemah budaya, penyelenggara berharap agar ketertarikan generasi muda akan museum dan sejarah dapat terus ditumbuhkan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Rizki Halim Editor: Ari Nugroho Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Video Detik-detik Kapal Tenggelam Diterjang Ombak Tinggi di Pantai Nias Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »