Bupati Barru Lepas 60 Peserta Studi Wawasan Pertanian ke ... | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bupati Barru Lepas 60 Peserta Studi Wawasan Pertanian ke ...

Posted by On 5:53 AM

Bupati Barru Lepas 60 Peserta Studi Wawasan Pertanian ke ...

Bupati Barru Lepas 60 Peserta Studi Wawasan Pertanian ke Yogyakarta

Pada kesempatan itu, Suardi Saleh mengingatkan kepada peserta untuk menjalankan studi wawasan tersebut secara baik dan maksimal.

Bupati Barru Lepas 60 Peserta Studi Wawasan Pertanian ke Yogyakartaakbar/tribunbarru.comBupati Barru, Suardi Saleh, melepas 60 peserta studi wawasan dari Dinas Pertanian untuk menuju Nganjuk dan Yogyakarta.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, melepas 60 peserta studi wawasan dari Dinas Pertanian untuk menuju Nganjuk dan Yogyakarta.

Pelepasan itu dilakukan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Jl Sult an Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi-Selatan, Senin (30/7/2018).

Pada kesempatan itu, Suardi Saleh mengingatkan kepada peserta untuk menjalankan studi wawasan tersebut secara baik dan maksimal.

Agar saat kembali ke daerah, ilmu yang didapatkan bisa diterapkan dengan baik, khususnya dalam memberikan inovasi pengembangan pertanian.

Baca: Penjual Bendera Mulai Bertebaran di Area Perkotaan Barru

"Inovasi dan pengembangan ilmu memang perlu ada semacam pengembangan wawasan, maka apa yang didapatkan di sana nantinya, kita harapkan bisa menjadi ilmu baru dan diterapkan untuk pengembangan pertanian kita," kata Suardi Saleh.

Mantan Kadis PU Pinrang itu juga memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada para peserta.

Ia menyebut Dinas Pertanian Barru selama ini telah menjadi penggerak perubahan dalam meningkatkan kualitas pertanian di tengah-tengah masyarakat.

"Kepada penyuluh, tugasnya mem berikan penyuluhan supaya produktivitas masyarakat petani meningkat, serta memberikan pula penyuluhan secara baik terkait tata cara apa saja diperlukan dalam bertani sehingga produktivitasnya terus naik," tuturnya.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Penyuluhan Dinas Pertanian Barru, Fauziah, menyebutkan 60 peserta studi wawasan dari Dinas Pertanian Barru terdiri dari penyuluh pertanian 40 orang, petani 10, dan pendamping 10 orang.

Baca: Penjual Bendera Mulai Bertebaran di Area Perkotaan Barru

"Mereka akan berangkat 31 hingga 2 Agustus 2018, tempat studi wawasan ada dua, yaitu Nganjuk dan Yogyakarta," jelasnya.

Untuk kunjungan di Nganjuk, para peserta akan mengunjungi sentra bawang merah dan peternakan.

Sementara di Yogjakarta akan mengunjungi pertanian organik di Tani Organik Merapi (TOM) Kabupaten Sleman, sentra cabai dan holtikultura lainnya di Kabupaten Kulon Progo dan teknik manajemen pemeliharaan dan uji performance S api Bali di Balai Besar Veteriner Wates Yogyakarta.(*)

Penulis: Akbar Editor: Mahyuddin Ikuti kami di Putrinya Lolos Taruni Akpol, Sopir Bus Ini Sengaja Dirazia Kapolres Boyolali Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »