Manfaatkan Instagram, Pelaku Bisnis UKM di Yogyakarta Sukses ... | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Manfaatkan Instagram, Pelaku Bisnis UKM di Yogyakarta Sukses ...

Posted by On 7:17 AM

Manfaatkan Instagram, Pelaku Bisnis UKM di Yogyakarta Sukses ...

Ekonomi

Manfaatkan Instagram, Pelaku Bisnis UKM di Yogyakarta Sukses Bangun Brand

Manfaatkan Instagram, Pelaku Bisnis UKM di Yogyakarta Sukses Bangun Brand

Manfaatkan Instagram, Pelaku Bisnis UKM di Yogyakarta Sukses Bangun BrandTribun Jogja/ Wahyu Setiawan NugrohoPutri Silalahi (kanan), Communication Manager Instagram Asia Pacific saat berbincang dengan Owner Lokal Hotel and Restaurants (tengah) sebagai UKM yang sukses menggunakan Instagram sebagai platform berbisnis.

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam kunjungannya kepada bisnis-bi snis yang ada di Yogyakarta, Instagram menilai kemajuan bisnis UKM yang ada di Indonesia merupakan salah satu bentuk penggunaan Instagram secara maksimal.

Perwakilan Instagram, Putri Silalahi selaku Communication Manager Instagram Asia Pacific menuturkan beragam fitur dan layanan yang ada di Instagram dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis.

"Kami memahami bahwa memulai bisnis itu tidak mudah, terlebih dengan meningkatnya ekspektasi konsumen di tengah ketatnya persaingan bisnis zaman sekarang. Kreativitas berperan penting untuk mencuri perhatian konsumen, dan Instagram berusaha untuk memfasilitasi kreativitas, baik melalui foto, video, hingga Instagram Stories," katanya saat mengunjungi beberapa UKM di Yogyakarta yang sukses menggunakan Instagram beberapa waktu yang lalu.

Putri menilai, bisnis-bisnis termasuk di Yogyakarta, telah memanfaatkan Instagram untuk membangun eksistensi brand mereka dan berinteraksi secara otentik dengan konsumen.

Hal tersebut pun dirasa sangat efektif untuk meningkatkan hubungan antara konsumen dan penyedia bisnis.

Bahkan berdasarkan data Instagram, di antara berbagai wilayah di Indonesia, Yogyakarta menempati sepuluh besar destinasi yang paling sering di-tag sepanjang tahun 2017 di Instagram.

Data tersebut membuktikan bahwa Yogyakarta menjadi magnet para pengguna Instagram untuk berbelanja maupun berwisata.

Baca: BPKH Tetapkan BPD DIY Sebagai Bank Penerima Setoran Haji

"Harapan kami melalui Instagram, para pebisnis dapat terus menuturkan kisah brand mereka dan terhubung dengan lebih banyak lagi pengguna secara global,รข€ jelasnya.

Selain itu, keuntungan lainnya yang diperoleh melalui Instagram yakni pengguna saat ini yang sudah sangat masif.

Bulan Juni 2018 lalu, Instagram telah mengumumkan bahwa saat ini pengguna aplikasi ini telah mencapai 1 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

Pencapaian ini tentunya diduk ung oleh eksistensi Instagram sebagai tempat berbagi cerita, menemukan minat, hingga menjalankan bisnis.

Fitur-fitur terbaru Instagram seperti Stories, Live, dan IGTV yang baru diluncurkan, memberi kesempatan bagi bisnis untuk meningkatkan engagement dan menyebarluaskan kisah brand mereka ke para pengguna Instagram, bahkan hingga level global. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho Editor: has Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Oknum Polwan Ketahuan Curi Cokelat di Swalayan, Sang Suami Tak Terima lalu Hajar Karyawan Toko Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posti ng di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »