GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Parkir di Depan Kantor Pos Besar Yogyakarta Kini Benar-Benar ...

Parkir di Depan Kantor Pos Besar Yogyakarta Kini Benar-Benar ...

Liputan6.com, Yogyakarta - Lokasi parkir yang selama ini menempati trotoar di depan Kantor Pos Besar Yogyakarta dibersihkan dan dipindahkan ke Jalan Secodiningratan …

Parkir di Depan Kantor Pos Besar Yogyakarta Kini Benar-Benar ...

Liputan6.com, Yogyakarta - Lokasi parkir yang selama ini menempati trotoar di depan Kantor Pos Besar Yogyakarta dibersihkan dan dipindahkan ke Jalan Secodiningratan atau bisa menggunakan tempat parkir di kantor pos.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyatakan kegiatan pembersihan lokasi parkir itu merupakan wujud dari kesadaran warga atau juru parkir bahwa Kota Yogyakarta sebagai tujuan wisata, harus mampu menjaga wajah kota dan memberikan kenyamanan kepada wisatawan.

"Apalagi, lokasi parkir ini berada di kawasan Titik Nol Kilometer tempat wisatawan berkumpul," kata Heroe di sela pemasangan spanduk pemindahan parkir di Yogyakarta, Jumat, 6 Juli 2018, dilansir Antara.

  • Ada Masalah Parkir di Yogya? Adukan ke Nomor Ini
  • Cerita Tahu Petis Cirebon dan Julukan Putri Ong Tin
  • Embun Es Juli-Agustus Bikin Dieng Bak Negeri Ber selimut Salju

Menurut dia, lokasi parkir baru yang bisa dimanfaatkan oleh juru parkir juga berada tidak jauh dari lokasi lama. Bahkan, lokasi baru tersebut dalam kondisi yang lebih baik sehingga juru parkir pun bisa bekerja dengan baik dan nyaman.

Setelah parkir dipindahkan, lokasi di depan Kantor Pos Besar Kota Yogyakarta langsung ditata untuk mendukung penataan kawasan Malioboro menjadi semi pedestrian yang rencananya diterapkan mulai 2019.

"Kami menyadari masih memiliki banyak pekerjaan rumah terkait penyediaan parkir yang baik dan nyaman untuk wisatawan. Oleh karena itu, penataan harus terus dilakukan karena jumlah kendaraan semakin banyak dan akan bertambah banyak saat musim liburan," katanya.

1 dari 2 halaman

Didukung Tukang Parkir

Parkir di rumah warga
Ilustrasi parkir motor. (Amal/Liputan6.com)

Heroe berharap pembahasan Raperda tentang Perparkiran dapat segera dituntaskan. Hal itu akan menjadi dasar hukum yang dapat dijadikan sebagai salah satu magnet untuk menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di bidang perparkiran, seperti membangun gedung parkir.

"Selain itu, jika ada kebijakan penyesuaian tarif parkir juga bisa meningkatkan kesejahteraan juru parkir," kata Heroe.

Sementara itu, salah satu juru parkir di depan Kantor Pos Besar Yogyakarta Suprawoto mengatakan, mendukung kebijakan Pemerintah Kota Yogyakarta terkait penataan parkir.

"Yang penting, kami sudah dikasih tempat baru. Penentuan tempat pun dilakukan bersama-sama sehingga kami tidak merasa digusur," katanya yang menyebut ada sekitar 42 juru parkir malam hari di depan Kantor Pos Besar Yogyakarta.

Meskipun demikian, lanjut dia, kapasitas parkir di lokasi baru tidak sebesar kapasitas parkir di depan Kantor Pos Besar Yogyakarta. "Berkurang sedik it dari sebelumnya 75 sepeda motor menjadi sekitar 60 sepeda motor. Tetapi kami yakin, rezeki pasti ada," katanya.

Saat ini, lanjut dia, tarif yang dipungut ke konsumen tetap mengacu pada tarif yang sudah ditetapkan dalam peraturan daerah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Beredar rekaman video perkelahian antara penjual es dan tukang parkir.

Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

No comments