Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Berikan Bantuan Air Bersih di ... | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Berikan Bantuan Air Bersih di ...

Posted by On 2:54 PM

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Berikan Bantuan Air Bersih di ...

Pendidikan

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Berikan Bantuan Air Bersih di Gunungkidul

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta berikan sumbangan air bersih ke beberapa dusun yang ada di Gunungkidul pada Sabtu (21/7/2018).

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Berikan Bantuan Air Bersih di GunungkidulISTPoltekkes Kemenkes Yogyakarta berikan sumbangan air bersih ke beberapa dusun yang ada di Gunungkidul pada Sabtu (21/7/2018).

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Poltekkes Kemenkes Yogyakarta berikan sumbangan air bersih ke beberapa dusun yang ada di Gunungkidul pada Sa btu (21/7/2018).

Pembantu Direktur III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Iswanto mengatakan, pemberian bantuan air bersih ini merespon surat dari Dusun Tungu, Panggang, Gunungkidul yang dilayangkan kepada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta terkait permintaan bantuan air bersih.

"Ada permintaan dari Dusun Tungu ke Poltekkes Kemenkes Yogyakarta terkait dengan krisis air. Intinya Poltekkes peduli pada masyarakat bagaimana untuk tetap sehat karena dengan air yang cukup Insya Allah akan sehat," ujar Iswanto.

Baca: Gelombang Tinggi Rusak Pelindung Pipa PDAM, Distribusi Air Bersih ke Tiga Kecamatan Terancam

Pihaknya melanjutkan, alokasi bantuan air bersih tersebut diserahkan Dusun Tungu, Desa Girimulyo, Panggang, Gunungkidul dengan kapasitas 5000 liter.

Dan juga diberikan di Dusun Karangnongko, Desa Girijati, Purwosari, Gunungkidul dengan kapasitas 5000 liter.

Selain pemberian air bersih, pada kesempatan ini juga sebagai bentuk k egiatan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan kesehatan, pemeriksaan tensi, dan cek asam urat bagi warga sekitar.

"Juga kegiatan pengecatan fasilitas umum dan bak tampungan air bersih," lanjut dia.

Baca: Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Salurkan Aspirasi Melalui Kegiatan Diskusi

Pada kesempatan ini, Kepala Dukuh Dusun Tungu, Supri menyampaikan terimakasih atas bantuan air yang diberikan oleh Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

"Terimakasih telah memberikan bantuan dropping air, penyuluhan kesehatan dan pelayanan kesehatan kepada kami. Semoga ilmu dan pengetahuan yang didapat hari ini bisa ditularkan kepada warga lain," ucap Supri.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri Editor: Ar i Nugroho Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Video Buaya Ditangkap usai Terkam Warga, Dikira Mati Ternyata Masih Hidup Gara-gara Ulah dari Pawang Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »