Rayakan Hari Jadi Pertama, RS Siloam Yogyakarta Komitmen ... | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Rayakan Hari Jadi Pertama, RS Siloam Yogyakarta Komitmen ...

Posted by On 7:29 AM

Rayakan Hari Jadi Pertama, RS Siloam Yogyakarta Komitmen ...

Kesehatan

Rayakan Hari Jadi Pertama, RS Siloam Yogyakarta Komitmen Layani Seluruh Lapisan Masyarakat

Rayakan Hari Jadi Pertama, RS Siloam Yogyakarta Komitmen Layani Seluruh Lapisan Masyarakat

Rayakan Hari Jadi Pertama, RS Siloam Yogyakarta Komitmen Layani Seluruh Lapisan MasyarakatDok RS SiloamSenam Sehat Bersama dan pemeriksaan dalam rangka Hari Jadi RS Siloam di Halaman RS Siloam Yogyakarta, Minggu (29/7/2018).

Laporan Reporter Tribun Jogja Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai rangkaian perayaan hari jadi yang pertama, RS Siloam menggelar senam s ehat bersama di halaman rumah sakit setempat, Minggu (29/7/2018) pagi.

Diikuti oleh puluhan peserta dan masyarakat, senam sehat yang digelar ini merupakan langkah nyata RS Siloam untuk mengucapkan terimaksih kepada masyarakat atas kepercayaannya sehingga dapat berkiprah selama satu tahun ini.

Meski masih sangat muda namun RS Siloam Yogyakarta berkomitmen untuk selalu berkontribusi meningkatan layanan kesehatan di DIY dengan memberikan edukasi untuk masyarakat umum, dokter, serta komunitas

Direktur RS Siloam Yogyakarta, Lily Arianti menyebutkan pihaknya selalu berupaya memberikan program-program peduli kesehatan, seperti Layanan Rabu Istimewa, suatu layanan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan darah dan konsultasi dokter gratis, paket pemeriksaan kesehatan (Medical Checkup) dengan harga terjangkau serta pelatihan-pelatihan untuk awam, antara lain Pelatihan Bantuan Hidup Dasar.

Salah satu upaya agar manfaat pelayanan kesehatan dapat dirasakan oleh masyara kat luas maka Rumah Sakit Siloam Yogyakarta membuka pemeriksaan gratis setiap hari Rabu dari pukul 09.00 รข€" 13.00 WIB.

Adapun pemeriksaannya adalah Body Mass Index (BMI), Tekanan Darah, Gula Darah Sewaktu dan Konsultasi Dokter Umum.

Baca: BPJS Kesehatan Lakukan Promosi Preventif dengan Senam Kolosal

"Harapannya agar masyarakat dapat terdorong untuk memeriksakan kesehatannya sejak dini sebelum terjadi penyakit," kata Lily.

Dalam upaya agar masyarakat dapat merasakan pemeriksaan medis canggih dan terjangkau, Rumah Sakit Siloam juga membuat deteksi risiko serangan jantung dengan menggunakan alat CT Scan dengan metode CT Calcium Score. Ada juga deteksi kelainan otak dengan metode MRI-MRA kepala.

Dan terbaru juga ada pemeriksaan MRI Leher, Lumbal dan Lutut dengan paket khusus.

"Dengan demikian masyarakat luas dapat melakukan pemeriksaan canggih tanpa harus mengeluarkan biaya yang tinggi," lanjutnya.

Se suai dengan visi misi, RS Siloam Yogyakarta berkomitmen melayani masyarakat dari seluruh lapisan, sejalan dengan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yakni universal coverage di tahun 2019.

"RS Siloam mendukung program JKN tersebut dan siap melayani masyarakat DIY," pungkas Lily. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho Editor: has Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Putrinya Lolos Taruni Akpol, Sopir Bus Ini Sengaja Dirazia Kapolres Boyolali Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggun g jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »