TBS Season 3 Hadir di Yogyakarta | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

TBS Season 3 Hadir di Yogyakarta

Posted by On 10:25 AM

TBS Season 3 Hadir di Yogyakarta

Bisnis

TBS Season 3 Hadir di Yogyakarta

Para pelaku UMKM Yogya akan bisa merasakan pengalaman untuk merintis usaha bisnisnya menjadi lebih baik dengan mengikuti kegiatan ini.

TBS Season 3 Hadir di YogyakartaISTSenior Marketing Communication & PR Manager Blibli.com, Lani Rahayu (kiri) bersama Senior Brand Strategy Manager Blibli.com, Maria Hermina (kedua kiri) dan Fathurohman Alwathoni, peserta Top 20 TBS Season 2 (tengah) serta Ocha Faarisa, Founder Faarisa Moslem Wear Ocha (kedua kanan) saat media gathering TBS Season 3 di Bilik Kayu Resto, Kamis (26/7/2018). TBS Season 3 akan diadakan pada 27-29 Juli 2018 di Lapangan Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Laporan Calon Reporter T ribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Blibli.com kembali menghadirkan ajang kompetisi pencarian pengusaha kreatif muda terbaik yakni The Big Start Indonesia (TBS) Season 3.

Programnya akan dimulai dengan dilakukannya rangkaian roadshow ke 5 kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Surabaya, dan Jakarta mulai 19 Juli hingga 19 Agustus 2018.

Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Yogya akan bisa merasakan pengalaman untuk merintis usaha bisnisnya menjadi lebih baik dengan mengikuti kegiatan ini.

Sementara itu, Yogyakarta menjadi kota kedua dalam rangkaian roadshow TBS Season 3 yang akan diadakan pada 27-29 Juli 2018 di Lapangan Stadion Mandala Krida.

Baca: Blibli.com Jaring Pelaku UKM Kreatif di The Big Start Indonesia Season 3

Bekerjasama dengan JNE, BCA dan Prasetiya Mulya Business School, pada TBS Season 3 yang mengusung tema "Buktikan Kepada MerekaĆ¢€ ini, para peserta akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 1,1 miliar.

Senior Marketing Communication & PR Manager Blibli.com, Lani Rahayu saat media gathering di Bilik Kayu Resto, Kamis (26/7/2018) mengatakan, TBS ini merupakan kompetisi bagi pengusaha lokal yang mempunyai produk lokal untuk bisa bersaing, dan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Blibli.com kepada para pengusaha UMKM untuk selalu memajukan brand-brand mereka.

"Apalagi Yogya juga merupakan potensi yang sangat besar untuk lokal produknya, dan kami sebagai e-commerce melihat potensi itu bisa untuk dilestarikan dan bersaing di tingkatan yang lebih tinggi," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, kita juga mengajarkan bagaimana para pelaku UMKM ini nantinya bisa menjadi pengusaha yang tangguh dan bisa memanajemen bisnisnya dengan baik.

Baca: Bank Indonesia Dorong Akses UMKM ke Pasar Global

"Dalam karantinanya nanti itu ada tantangan dan pelatihan yang tidak hanya dalam bentuk grup tapi juga perorangan. Dalam jalannya nanti akan ada semacam kompetisi dan kerjasama antar pelaku UMKM, jadi bagaimana pengusaha itu dapat bekerjasama dan berkolaborasi tapi masih dalam kompetisi yang sehat," imbuhnya.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Ari Nugroho Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Pesanan 12 Kotak Nasi Goreng Dibatalkan Konsumen, Driver Ojol Membagikannya ke Jemaah Masjid Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »