The Alana Hotel Yogyakarta Adakan Lomba Mewarnai dan Fashion ... | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

The Alana Hotel Yogyakarta Adakan Lomba Mewarnai dan Fashion ...

Posted by On 12:23 AM

The Alana Hotel Yogyakarta Adakan Lomba Mewarnai dan Fashion ...

  • Home
  • Jogjapolitan
  • Sleman
The Alana Hotel Yogyakarta Adakan Lomba Mewarnai dan Fashion Show Anak Suasana lomba mewarnai di The Alana Hotel Yogyakarta - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan 30 Juli 2018 09:17 WIB Fahmi Ahmad Burhan Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Sekitar 100 anak ikuti lomba mewarnai dan fashion show anak di The Alana Hotel Yogyakarta pada Minggu (29/7/2018). Lomba tersebut sebagai bagian dari perayaan Hari Anak Nasional.

Marketing Communication Manager The Alana Hotel Yogyakarta Wiwied Widyastuti mengatakan, tiap tahunnya The Alana Hotel Yogyakarta selalu mengadakan acara khusus bagi anak-anak. "Sekarang ini yang menentukan mau liburan ke mana dan hotel mana itu bukan cuma orang tua , tapi anak-anak, makanya kami juga memberikan fasilitas acara bagi anak-anak," katanya, Minggu.

The Alana Hotel Yogyakarta mengadakan acara lomba mewarnai dan lomba fashion show bagi anak sebagai upaya perhatian The Alana Hotel Yogyakarta pada perkembangan anak. Lomba mewarnai diikuti oleh 50 anak, begitu juga dengan lomba fashion show yang diikuti oleh 50 anak. Acara tersebut sebagai bagian dari memperingati Hari Anak Nasional

Lomba mewarnai diadakan untuk mengasah kreativitas anak. "Di sini anak difasilitasi untuk mewarnai dengan menggunakan cat akrilik, anak juga didampingi oleh orang tuanya dalam berkreasi," kata Wiwied.

Lomba mewarnai diikuti oleh anak-anak dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan juga Taman Kanak-kanak (TK). Anak-anak berkreasi dengan mawarnai di sebuah media berukuran 10x25 cm.

Sementara itu, lomba fashion show yang juga diikuti oleh 50 anak diadakan untuk memberikan pemahaman anak terkait karya-karya lokal. Ya ng ditampilkan dalam fashion show yaitu produk-produk fashion lokal.

Wiwied mengatakan, dari agenda fashion show tersebut, anak-anak bisa dengan percaya diri mencintai budaya lokal, seperti kain tenun, batik, dan songket.

Dalam acara fashion show, ada juga hiburan dari Purwacaraka menampilkan permainan musik untuk menghibur anak-anak. Lomba fashion show diikuti oleh anak-anak dari usia empat tahun sampai 10 tahun.

Di akhir acara, ada perwakilan dari dimas dan diajeng cilik Sleman menampilkan kemampuannya dan bercerita tentang pariwisata di Sleman. Wiwied mengatakan, selain acara lomba mewarnai dan fashion show di The Alana Hotel Yogyakarta, acara-acara untuk anak lainnya juga diadakan seperti acara lomba memasak untuk anak.

Wiwied berharap dari adanya acara-acara untuk anak tersebut, dapat memberikan nilai-nilai yang positif bagi pertumbuhan anak.

"Anak-anak bisa tahu budaya lokal, dan tidak hanya tahu budaya luar, juga bisa mengasah kreativitasnya untuk perkembangan motorik anak," katanya.

Berita Terkait

BI Targetkan Implementasi GPN hingga Akhir Tahun
Partisipasi Peserta Asing di Lomba Layang-Layang Parangkusumo…
Ini Harapan RIOT Indonesia pada Ulang Tahun Ke-2
Kompor Kayu Memotong Ketergantungan terhadap Kompor…

Terkini Lainnya

Kawasan Selatan Gunungkidul D iterjang Ombak Tinggi, Begini Respons Bupati Badingah

10 minutes ago Gunungkidul

Kerusuhan Suporter, Sekolah Diminta Data Siswa Penyuka Sepak Bola

20 minutes ago Bantul

Kerusuhan Suporter, Jumlah Tersangka Bisa Bertambah

25 minutes ago Bantul

Peternak Gunungkidul Kini Tak Bingung Lagi Cari Pakan Ternak saat Kemarau, Ini Dia Alasannya

1 hour ago Gunungkidul

Terlibat Tabrakan, Tiga Warga Purwosari Dilarikan ke Rumah Sakit

1 hour ago Gunungkidul

The Alana Hotel Yogyakarta Adakan Lomba Mewarnai dan Fashion Show Anak

5 hours ago Sleman

Partisipasi Peserta Asing di Lomba Layang-Layang Parangkusumo Terus Ditingkatkan

6 hours ago Bantul

Endah Wasitaningrum, Jadi Sinden sebagai Panggilan Jiwa

6 hours ago Kulonprogo

Warga Selomartani Temukan Batu Diduga Benda Cagar Budaya

16 hours ago Sleman

Wisatawan dan A nggota Komunitas Bersihkan Pantai Trisik

17 hours ago KulonprogoSumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »