Dampak Gempa Lombok, Yogyakarta Siap Tampung Wisman | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dampak Gempa Lombok, Yogyakarta Siap Tampung Wisman

Posted by On 5:03 AM

Dampak Gempa Lombok, Yogyakarta Siap Tampung Wisman

Yogyakarta

Dampak Gempa Lombok, Yogyakarta Siap Tampung Wisman

Dampak Gempa Lombok, Yogyakarta Siap Tampung Wisman yang Batal Berwisata ke NTB.

Dampak Gempa Lombok, Yogyakarta Siap Tampung WismanTRIBUNJOGJA.COM / Josef LeonKampung Prawirotaman

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam beberapa hari terakhir, jumlah wisatawan asing yang berada di kawasan Prawirotaman, Yogyakarta cukup padat.

Jumlah wisatawan asing tersebut berbeda jauh jika dibandingkan dengan hari biasa.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yunianto Dwisutono memperkirakan banyaknya wisatawan yang bera da di kawasan Prawirotaman ini merupakan dampak dari gempa Lombok.

Wisatawan asing tersebut kemungkinan merupakan pelancong yang hendak ke Lombok, namun batal karena terjadi bencana alam gempa bumi yang meluluhlantahkan Lombok.

Baca: Program TMMD Tidak Hanya Membangun Fisik Tetapi Juga Membangun Hati Masyarakat

"Saya belum menerima data pastinya ada berapa. Tapi kalaupun untuk bisa menampung mereka yang awalnya mau ke Lombok, Yogya siap. Baik dari tempat tinggal hingga wisatanya," bebernya, Rabu (8/8/2018).

Yunianto menjelaskan, bulan Agustus ini memang menjadi waktu yang paling banyak digunakan oleh wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia, khususnya Yogyakarta.

Sementara untuk wisatawan domestik sangat minim karena bulan Agustus ini merupakan low session dimana anak sekolah maupun pekerja sudah beraktifitas seperti biasanya.

"Tahun lalu ada sekitar 400ribu wisatawan mancanegara yang datang ke sini. Ta hun ini kami targetkan 405ribu wisatawan mancanegara yang datang," tuturnya. (tribunjogja)

Penulis: kur Editor: has Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Terungkap Motif Manajer Front Office Sebuah Hotel di Semarang Aniaya dan Bakar FDA Hidup-hidup Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »