Kodim 0734/Yogyakarta Dirikan Posko Bencana Alam Peduli Lombok | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kodim 0734/Yogyakarta Dirikan Posko Bencana Alam Peduli Lombok

Posted by On 3:55 AM

Kodim 0734/Yogyakarta Dirikan Posko Bencana Alam Peduli Lombok

Kota Yogya

Kodim 0734/Yogyakarta Dirikan Posko Bencana Alam Peduli Lombok

Kodim 0734/Yogyakarta Dirikan Posko Bencana Alam Peduli Lombok di Komplek Makodim Setempat.

Kodim 0734/Yogyakarta Dirikan Posko Bencana Alam Peduli LombokIstimewaPT. Bayonet Merah Putih saat menyalurkan bantuan melalui posko bencana alam peduli Lombok di komplek Makodim, Jalan AM Sangaji no 55 Yogyakarta

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Guna membantu korban bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Kodim 0734/Yogyakarta mendirikan posko bencana alam peduli Lo mbok di komplek Makodim, Jalan AM Sangaji no 55 Yogyakarta.

Dengan pendirian posko tersebut, diharapkan bagi masyarakat Kota Yogyakarta yang ingin memberikan bantuan dapat terkoordinir yang selanjutnya dapat disalurkan kepada korban gempa.

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, S.E, mengatakan, posko Kodim didirikan berdasarkan rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bancana gempa bumi di NTB yang terjadi pekan lalu.

"Kodim tergerak untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban dengan cara mengumpulkan bantuan dari masyarakat Kota Yogyakarta," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com pada Senin (13/8/2018).

Pihaknya berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang menjadi korban gempa Lombok.

Baca: Pantau Korban Gempa Lombok, UII Kembali Kirim Tim Medis

Hingga saat ini uluran tangan komunitas pengusaha, organisasi pe muda, organisasi massa, mitra Kodim dan anggota Kodim 0734/Yogyakarta pun terus berdatangan silih berganti.

Tidak ketinggalan, PT. Bayonet Merah Putih yang dipimpin oleh Yoga yang ikut andil dalam gerakan kemanusiaan ini dengan memberikan bantuan berupa sembako, pakaian juga minuman sachet yang diterima langsung oleh Komandan Kodim 0734/Yogyakarta.

Yoga berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban korban gempa Lombok.

"Ini merupakan rasa kepedulian kami terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bancana gempa bumi di NTB yang terjadi pekan lalu” ujar Yoga. (tribunjogja)

Penulis: Noristera Pawestri Editor: has Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Selangkah Lagi Ca pai Gelar Sarjana Hukum, Mahasiswi Unhas Ini Tewas usai Dibegal Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »