Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Gelar Pameran Bersama ... | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Gelar Pameran Bersama ...

Posted by On 5:11 PM

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Gelar Pameran Bersama ...

Yogyakarta

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Gelar Pameran Bersama BARAHMUS

Pameran ini dilaksanakan di ruang tata pameran temporer Gedung E lantai II Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Gelar Pameran Bersama BARAHMUSTRIBUNJOGJA.COM / Noristera PawestriPengunjung saat melihat koleksi museum yang ada di Pameran Bersama BARAHMUS.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Memeriahkan Hari Ulang Tahun Badan Misya Musea (BARAHMUS) ke-47, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menggelar Pameran bersama BARAHMUS pada Kam is (9/8/2018).

Pameran yang berlangsung hari ini hingga 13 Agustus ini menampilkan koleksi-koleksi unggulan dari museum se-DIY yang sarat akan nilai-nilai luhur.

Pameran ini dilaksanakan di ruang tata pameran temporer Gedung E lantai II Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan diikuti 30 museum dari 36 anggota BARAHMUS.

Baca: Belajar Sejarah Yogyakarta, Peserta Kemah Budaya Kunjungi Museum Benteng Vredeburg

Pameran ini mengangkat tema “Museum Sebagai Wahana Pendidikan Karakter”.

Ita Ratnasari selaku Publikasi Museum Benteng Vredeburg menyampaikan, alasan pemilihan tema tersebut karena sesuai dengan tugas dan fungsi museum.

"Museum harus terlebih dahulu benar-benar mendapatkan tempat di hati masyarakat. Dengan mendapatkan tempat di hati masyarakat, maka museum memiliki nilai dalam kehidupan masyarakat," ujar Ita pada Tribunjogja.com.

Dengan landasan pengetahuan bahwa keberadaan museum sangat berharga dan b ernilai dalam kehidupan masyarakat, maka ia berharap, keberadaan museum akan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pameran ini terbagi menjadi tiga sub tema yakni Museum Sebagai Pelestari Budaya, Museum Sebagai Pelestari Benda Bersejarah, dan Museum Sebagai Media Penunjang Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Pameran bersama museum anggota BARAHMUS DIY ini diharapkan dapat menjadi media bagi museum untuk mempublikasikan koleksinya sehingga nantinya masyarakat khususnya generasi muda dapat memanfaatkan museum sebagai media pendidikan non formal.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Noristera Pawestri Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Aniaya dan Bakar FDA Hidup-hidup, Tetangga Ungkap Keseharian Pelaku hingga Sempat Menghilang Sebulan Su mber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »