GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pameran 'HIP NOW COLOR' di Bentara Budaya Yogyakarta Ajak ...

Pameran 'HIP NOW COLOR' di Bentara Budaya Yogyakarta Ajak ...

Kota Jogja Pameran 'HIP NOW COLOR' di Bentara Budaya Yogyakarta Ajak Hidupkan Toleransi dan Gotong Royong Pameran yang berlangsung sejak ta…

Pameran 'HIP NOW COLOR' di Bentara Budaya Yogyakarta Ajak ...

Kota Jogja

Pameran 'HIP NOW COLOR' di Bentara Budaya Yogyakarta Ajak Hidupkan Toleransi dan Gotong Royong

Pameran yang berlangsung sejak tanggal 14 Agustus-21 Agustus mendatang ini menghadirkan karya dari 5 perupa

Pameran 'HIP NOW COLOR' di Bentara Budaya Yogyakarta Ajak Hidupkan Toleransi dan Gotong RoyongTribun Jogja/ Yudha KristiawanPengunjung menikmati karya seni rupa dalam Pameran Hip Now Color di Bentara Budaya Yogyakarta, Sabtu (18/8/2018)

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bentara Budaya Yogyakarta (BBY) kembali menggelar pameran seni rupa bertajuk "HIP - NOW - CO LOR".

Pameran yang berlangsung sejak tanggal 14 Agustus hingga 21 Agustus mendatang ini menghadirkan karya dari lima perupa, yakni Y Indra Wahyu, Hono Sun, Irwanto Lentho, Azhar Horor dan Hayatuddin.

Salah satu karya yang dipamerkan dalam HIP - NOW - COLOR ini berjudul The Dream Of Tolerance, 175 X 165 cm, akrilik pada kanvas, 2017 karya Azhar Horo.

Pada karya ini, selaras dengan judulnya, Azhar menampilkan 3 sosok manusia dan seekor anjing.

Digambarkan 3 sosok manusia yang berjenis kelamin perempuan tersebut berbeda latar belakang, namun bisa hidup berdampingan.

Mungkin ini menjadi mimpi bersama, bukan hanya Azhar saja.

Lukisan lain pria jebolan ISI Yogyakarta ini berjudul Adam Eve, 200 X 250 cm, akrilik pada kanvas, 2018.

Pada karya ini, Azhar kurang lebih menggambarkan sosok Adam dan Hawa sebagai nenek moyang manusia.

Sementara itu, Irwanto Lentho menampilkan karyanya berjudul Gotong Royong Mad In Indonesia, 122 X 200 c m, hardboardcut, stencil and colouring on hardboad, 2018.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: yud Editor: ton Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Videonya Viral dan Contohkan Nasionalisme, Yohanes Ande Kala Dijanjikan Kapolda NTT Renovasi Rumah Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

No comments