Perluas Pasar, PT Rifan Financindo Berjangka Buka Cabang Baru ... | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Perluas Pasar, PT Rifan Financindo Berjangka Buka Cabang Baru ...

Posted by On 11:07 PM

Perluas Pasar, PT Rifan Financindo Berjangka Buka Cabang Baru ...

Bisnis

Perluas Pasar, PT Rifan Financindo Berjangka Buka Cabang Baru di Yogyakarta

PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) membuka cabang barunya di Yogyakarta, Senin (6/8/2018).

Perluas Pasar, PT Rifan Financindo Berjangka Buka Cabang Baru di YogyakartaTRIBUNJOGJA.COM / Wahyu SetiawanJajaran tamu undangan serta manajemen PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) membuka cabang barunya di Ruko Malioboro City Yogyakarta, Senin (6/8/2018).

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai langkah memperluas pasar dan memperkuat eksistensi, PT Rifan Fi nancindo Berjangka (RFB) membuka cabang barunya di Yogyakarta, Senin (6/8/2018).

Langkah ini menunjukkan RFB sebagai perusahaan pialang berjangka di bidang perdagangan berjangka komoditi (PBK) sadar akan potensi pasar yang ada di Yogyakarta serta pertumbuhan potensi pasar industri pialang berjangka di tanah air.

Baca: Mahfud MD: di Indonesia Bisa Jadi Apa Pun Asal Mau Bekerja Keras

Chief Bussiness Officer RFB, Teddy Prasetya menuturkan langkah RFB memilih Yogyakarta sebagai lokasi ekspansi lantaran Kota Gudeg ini adalah salah satu kota dengan wilayah agraris yang luas serta memiliki pertumbuhan ekonomi pesat.

Bahkan menurut catatan Bursa Efek Indonesia, Yogyakarta pun memiliki lebih dari 35.900 investor potensial.

"RFB tertarik untuk melakukan ekspansi, karena para pelaku pasar modal adalah salah satu target market dari investasi komoditas berjangka," kata Teddy pada Tribunjogja.com di sela pembukaan kantor cabang terbaru nya di Malioboro City, Sleman, Senin (6/8/2018).

Keyakinan ini diperkuat dengan pertumbuhan industri PBK berdasarkan data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan bahwa industri PBK di Indonesia selama tiga tahun terakhir mengalami pertumbuhan dengan peningkatan volume transaksi sebesar 6,40% pada 2016 dan 0,48% di tahun 2017.

Kemudian pada semester l-2018 tumbuh 30,15% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pembukaan cabang baru RFB ini pun semakin mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan pialang berjangka skala nasional dan menjadi perusahaan nomor satu dalam pialang berjangka di tanah air.

RFB pun mencatatkan sepanjang semester pertama tahun 2018, RFB membukukan kinerja yang cemerlang.

Baca: Simphony Kerontjong Moeda Bakal Dihelat 14 Agustus di Pasar Ngasem

Secara nasional pertumbuhan jumlah nasabah baru RFB meningkat sebesar 27,16% atau bertambah sebanyak 1.311 nasabah, sehingga saat ini jumlah nasabah RFB mencapai lebih dari 10.000.

Dari data volume transaksi RFB hingga akhir Juni 2018, mencapai 615,513 lot, naik 148.86% dibandingkan posisi yang sama di tahun 2017 sebesar 247,332 lot.

"Kami ingin berkontribusi dalam memperkuat eksistensi pasar PBK di Indonesia sekaligus memberi kesempatan kepada generasi muda kota Yogyakarta untuk menjadi pialang handal dan profesional," harapnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Kronologi Wanita Diculik untuk Dijadikan Tumbal, Ditemukan 15 Tahun Kemudian di Sela-sela Batu Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »