Sejak Berdiri Sejak 34 Tahun Silam, ISI Yogyakarta Akhirnya Raih ... | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sejak Berdiri Sejak 34 Tahun Silam, ISI Yogyakarta Akhirnya Raih ...

Posted by On 5:03 AM

Sejak Berdiri Sejak 34 Tahun Silam, ISI Yogyakarta Akhirnya Raih ...

Pendidikan

Sejak Berdiri Sejak 34 Tahun Silam, ISI Yogyakarta Akhirnya Raih Akreditasi A

Sejak Berdiri 34 Tahun Silam, ISI Yogyakarta Akhirnya dapat Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Sejak Berdiri Sejak 34 Tahun Silam, ISI Yogyakarta Akhirnya Raih Akreditasi ATribun Jogja/ Santo AriRektor ISI Yogyakarta Prof. Dr. M. Agus Burhan menjelaskan pencapaian yang dimiliki, termasuk akreditasi A dari Ban - PT, Rabu(8/8/2018)

Laporan Reporter Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNJOGJA.COM - Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta semakin memantapkan diri menjadi perguruan tinggi negeri seni terbaik di Indonesia.

Berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (Ban-PT) no.105/SK/BAN PT/Akred/PT/V/2018, ISI Yogyakarta terakreditasi dengan peringkat A di tahun 2018 - 2023.

Rektor ISI Yogyakarta Rektor Prof. Dr. M. Agus Burhan mengatakan akreditasi ini adalah pencapaian bersejarah, hal itu lantaran sejak berdiri 34 tahun yang lalu, kini ISI Yogyakarta dapat meraih akreditasi A.

"Akreditas A ini merupakan suatu refleksi dari semua kegiatan yang telah dilakukan, baik Tri Dharma perguruan tinggi maupun tata kelola," terang Rektor saat diwawancarai Rabu (8/8/2018).

Selain mendapatkan akreditas A secara institusi, ISI Yogyakarta kini juga memiliki tujuh prodi yang terakreditasi A.

Baca: Puluhan Guru Ikuti Workshop Penggunaan Gawai di Balai Kota Yogya

Prestasi lain yang dimiliki ISI Yogyakarta adalah peringkat 15 perguruan tinggi negeri di Indonesia di bidang kantor hubungan internasional.

Perpustakaan yang dimiliki ISI Yogyakarta secara dua periode juga terakreditasi A.

Berdasarkan reputasi yang dimiliki seperti reputasi akademik, penyerapan alumni, dan prestasi mahasiswa di luar negeri, gaung ISI Yogyakarta kini juga sudah terdengar di internasional.

Atas kualitas yang dimiliki ISI Yogyakarta, dalam perangkingan QS World University untuk subject perfomence art, ISI Yogyakarta menampati urutan 17 secara internasional.

Rangking ini meningkat tajam dibanding tahun sebelumnya yang duduk di rangking 24.

"Capaian ini juga memberikan refleksi dan kesadaran akan kekurangan yang masih dimiliki ISI Yogyakarta. Dan kami akan terus berupaya untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan prestasi yang sudah ada. Dengan nilai A ini, kami mempunyai komitmen untuk lebih bersungguh-sungguh," tambah Rektor. (tribunjogja)

Penulis: nto Editor: has Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Terungkap Motif Manajer Front Office Sebuah Hotel di Semarang Aniaya dan Bakar FDA Hidup-hidup Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »