Sesuai Permintaan Sultan, Yogyakarta Terpilih Sebagai Tuan ... | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sesuai Permintaan Sultan, Yogyakarta Terpilih Sebagai Tuan ...

Posted by On 12:44 PM

Sesuai Permintaan Sultan, Yogyakarta Terpilih Sebagai Tuan ...

Pesparawi

Sesuai Permintaan Sultan, Yogyakarta Terpilih Sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Pesparawi 2021

Petrus menyampaikan, bahwa permintaan Sultan itu berkaitan dengan beberapa penyelenggara iven Nasional yang akan digelar pada 2019 dan 2020.

Sesuai Permintaan Sultan, Yogyakarta Terpilih Sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Pesparawi 2021TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKADirjen Bimas Kristen, Kementerian Agama RI, Thomas Pentury (dua dari kiri) memimpin musyarawah nasional (Munas) Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) nasional XII, di Harris Hotel, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (3/8/2018). Munas ini untuk menetapkan waktu dan tempat penyelenggara Pesparawi Nasional XIII yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang. Munas dihadiri oleh perwakilan Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN) dan ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) dari 34 provinsi se Indonesia. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Dalam Musyawarah Nasional Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII 2018, Yogyakarta terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesparawi Nasional XIII 2021.

Hal itu sesuai dengan permintaan yang disampaikan oleh Sultan Jogja, Sri Sultan Hamengkubawana X saat Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menemui beliau pada tanggal 24 Juli, tiga hari sebelum kontingen Pesparawi DIY berangkat ke Pontianak.

Baca: Yogyakarta Terpilih Sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Pesparawi Nasional XIII 2021

Baca: Ini Keuntungan Bagi UKM yang Ikut Memasark an Produk di Stan Pameran Pesparawi Nasional XII 2018

"Raja kami meminta supaya Pesparawi Nasional 2021 dilaksanakan di Jogja, ini harapan Sultan sehingga kami menyampaikan di Munas ini, ini sebagai representasi isi hati dari Sultan," kata Ketua Umum LPPD DIY, Petrus Marijo.

Petrus menyampaikan, bahwa permintaan Sultan itu berkaitan dengan beberapa penyelenggara iven Nasional yang akan digelar pada 2019 dan 2020.

"Sehingga tahun 2021 itu harapan nya juga event Nasional Pesparawi ini dapat dilaksanakan di Jogja, dan kemudian menjadi sebuah kebanggan bagi kami," kata Petrus.

Tentu saja ini menjadi kabar baik bagi kontingen Jogja, untuk disampaikan langsung kepada Gubernur atau Sultan ketika mereka tiba di Yogyakarta nanti.

"Karena Sultan itu ketika beliau sudah bicara seperti itu, artinya itu Sultan sudah berkenan, jadi kami sangat merespon itu dan kami sangat bersukacita," katanya.

Sedangkan terkait pela ksanaan Pesparawi Nasional XII 2018 di Kota Pontianak, Petrus melihatnya sebagai sebuah pembelajaran.

"Kami tidak bisa mengatakan itu baik atau buruk, tetapi justru kami belajar untuk bagaimana kami lebih baik lagi menyelenggarakan Pesparawi Nasional," katanya.

Petrus yakin bahwa setiap event pasti ada kelebihan maupun kekurangan, namun ketika hadir dan melihat langsung hal itu akan menjadi bahan evaluasi bagaimana mereka nantinya.

"Selama di Pontianak kami sangat menikmati, apapun, sambutannya luar biasa. Semua baik, ketika kita lihat masyarakat disini, persaudaraan itu tetap terjaga," pungkasnya.

Penulis: Bella Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Viral, ke Bali untuk Lihat A nak Menikah dengan Bule, Ibu yang Datang Jauh-jauh dari Medan Tak Diakui Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »