SMK N 3 Yogyakarta Luncurkan Portal Karir | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

SMK N 3 Yogyakarta Luncurkan Portal Karir

Posted by On 1:14 AM

SMK N 3 Yogyakarta Luncurkan Portal Karir

Pendidikan

SMK N 3 Yogyakarta Luncurkan Portal Karir

Portal ini merupakan yang pertama di Indonesia yang menghubungkan antara Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK, perusahaan dan lulusan SMK pencari kerja.

SMK N 3 Yogyakarta Luncurkan Portal KarirTRIBUNJOGJA.COM / Noristera PawestriSMKN 3 Yogyakarta (SKAGATA) meluncurkan Portal Karir Skagata Career Center Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 3 Yogyakarta pada Rabu (1/8/2018).

TRIBUNJOGJA.COM - Menginjak usia ke-53, SMK N 3 Yogyakarta (Skagata) sebagai satu di antara sekolah menengah tertua di DIY meluncurkan inovasi baru berbasis teknologi informasi.

Inovasi ini berupa portal Skagata Career Center yang dapat diakses di www.bursakerjasmk.sch.id

Portal ini merupakan yang pertama di Indonesia yang menghubungkan antara Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK, perusahaan dan lulusan SMK pencari kerja.

Baca: Skagata Career Center Berikan Optimalisasi Layanan BKK Kepada Pencari Kerja Lulusan SMK

Kepala Sekolah SMK N 3 Yk, Bujang Sabri mengatakan, dengan portal ini, maka pihaknya bisa mematahkan image di masyarakat yang mengatakan pengangguran terbesar berasal dari lulusan SMK.

"Dengan Skagata Career Center maka lulusan SMK dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya. Portal ini tak hanya bisa diakses oleh alumni, tapi bisa diakses masyarakat umum di DIY dan luar DIY," terangnya pada Tribunjogja.com, saat peluncuran Skagata Career Center, Rabu (1/8/2018).

Melalui portal ini, dunia industri bisa memberikan semua jenis informasi lowongan pekerjaan.

Koordinator BKK SMKN 3 Yogyakarta, Faiz Mud hokhi mengatakan, inovasi ini muncul karena keresahan pengurus BKK dalam pelaksanaan pendaftaran dan pengelolaan data para kandidat pencari kerja.

Melalui portal ini semua ketidakefektifan dalam proses melamar kerja dapat diminimalisir.

"Dengan adanya portal karir iini, para pelamar kerja dapat melamar kerja di mana saja tanpa harus datang ke kantor BKK. Cukup dengan membuat akun dan mengisi data CV dengan lengkap serta menggunggah dokumen lamaran," jelasnya.

Setiap pelamar kerja dapat melamar kerja pada lowongan yang tersedia dengan cukup satu kali klik tombol "Lamar Kerja".

Halaman selanjutnya 12
Penulis: nto Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Tilang Pengendara Bonceng Tiga, Polisi Ini Malah Kena Tipu hing ga Videonya Viral Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »