Suguhan Seni Karya Ayu Arista Murti di Artotel Yogyakarta | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Suguhan Seni Karya Ayu Arista Murti di Artotel Yogyakarta

Posted by On 4:14 PM

Suguhan Seni Karya Ayu Arista Murti di Artotel Yogyakarta

Yogyakarta

Suguhan Seni Karya Ayu Arista Murti di Artotel Yogyakarta

Ayu mengajak penikmat karyanya untuk mengkritisi dan mempertanyakan kembali bahkan membawa ide inspiratif tentang hubungan manusia dengan alam.

Suguhan Seni Karya Ayu Arista Murti di Artotel YogyakartaTRIBUNJOGJA.COM / Wahyu SetiawanSeorang pengunjung saat menyaksikan karya surrealisme milik Ayu Arista Murti, Seniman asal Sleman yang dipajang di Artspace Artotel Yogyakarta di sela opening exhibition, Selasa (14/8/2018).

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Hotel berkonsep seni, Art otel Hotel Yogyakarta kembali menyuguhkan sajian karya seniman kondang di Art Space Artotel.

Kali ini giliran Ayu Arista Murti yang memamerkan sederet karyanya di hotel yang terletak di Jalan Kaliurang Km 5,6 Sleman Yogyakarta ini.

Baca: Kenalkan Komunitas, Jogspotters Gelar Pameran Fotografi

Ayu, seniman asal Sleman ini menyuguhkan 10 karya yang dibalut dengan tema Garden of Epicurus.

Tema ini menurut Ayu, mengajak para penikmat karyanya untuk mengkritisi dan mempertanyakan kembali bahkan membawa ide inspiratif mengenai hubungan manusia dengan alam.

"Ketertarikan atau inspirasi saya dalam berseni adalah hubungan tentang kebun dan alam dengan manusia, sehingga muncul karakter surreal dalam karya-karya yang saya tampilkan," katanya saat ditanya Tribunjogja.com disela pembukaan solo exhibition, Selasa (14/8/2018).

Menghargai kehidupan sesama makhluk hidup juga menjadi ketertarikan Ayu dalam menyampaikan ide dan gagas annya melalui karya.

Ada 10 karya Ayu yang diproduksi antara tahun 2010-2012 dan akan ditampilkan mulai 14 Agustus hingga 10 Oktober 2018 mendatang. Pameran ini pun terbuka untuk umum sehingga penikmat seni mulai dari pelajar, mahasiswa, umum dan penikmat seni dapat menyaksikan karya surrealisme yang dipaparkan Ayu dalam kanvas bertema Garden of Epicurus ini.

Epicurus sendiri bagi Ayu adalah seorang filsuf yang menjadi inspirasinya dalam berkarya lewat pendapatnya yakni alam menjadi terapi bagi kehidupan agar bisa hidup lebih baik ditengah kesulitan atau kerumitan hidup.

Baca: Art Summer Camp, Menikmati Waktu Liburan Sekolah Ala Artotel Yogyakarta

Sementara itu, Kusnadi, General Manager Artotel Yogyakarta menuturkan melalui karya seni yang ditampilkan oleh Ayu Arista Murti ini dapat menjadi warna berbeda dari berbagai program-program seni yang diselenggarakan oleh Artotel Yogyakarta.

"Karya-karya Garden series ini dapat menjad i daya tarik pengunjung untuk menikmati karya yang sungguh surreal, imajinatif dan dengan karakter yang ceria, Kami berharap melalui pameran ini dapat memicu seniman muda lainnya untuk terus mengembangkan potensi atau proses berkaryanya. Hal inilah yang menjadikan Yogyakarta semakin diminati dan menjadi tujuan utama wisata dan juga menjadi kota yang sangat kompetitif untuk para seniman," paparnya.

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Gara-gara Utang, Satu Keluarga Tewas Dibakar Sindikat Narkoba di Makassar, Diotaki Napi dari Penjara Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting d i blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »