UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan BSM Salurkan Hewan Kurban ... | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan BSM Salurkan Hewan Kurban ...

Posted by On 9:22 AM

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan BSM Salurkan Hewan Kurban ...

Pendidikan

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan BSM Salurkan Hewan Kurban Ke Gunungkidul

BSM bekerjasama dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam pemotongan dan penyaluran hewan qurban dalam peringatan Iduladha 1439 H.

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan BSM Salurkan Hewan Kurban Ke GunungkidulistimewaPenyerahan simbolik dari Bank Mandiri Syariah (BSM) ke UIN Sunan Kalijaga

TRIBUNJOGJA.COM - Bank Mandiri Syariah (BSM) bekerjasama dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam pemotongan dan penyaluran hewan qurban dalam peringatan Iduladha 1439 H.

Secara simbolik, tujuh ekor kambing dari BSM telah diserahkan ke UIN Sunan Kalijaga pada Selasa (21/8/2018) dan kemudian akan dikirim ke beberapa desa Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul.

Baca: KKN UIN Sunan Kalijaga Angkatan 96 Gelar Sosialisasi Inovasi Pemanfaatan Salak

Dr Phil Sahiron, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan mengatakan setiap tanggal 10 Dzul Hijjah, semua umat Islam yang tidak melaksanakan haji merayakan Iduladha.

Pada hari itu, umat Islam sangat disunnahkan untuk berkurban.

Mereka menyembelih hewan qurban untuk kemudian dibagi-bagikan kepada seluruh umat Islam di suatu daerah.

Diungkapkanya, beberapa tahun ini pihaknya sudah beberapa kali menjalankan kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri.

"Kali ini, rencananya melalui LPPM enam ekor akan didistribusikan ke Saptosari dan satu ekor dialokasikan ke Laboratorium Agama Masjid UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta," ungkapnya pada Tribunjogja.com.

Sahiron berharap agar ke depannya kegiatan sosial dari BSM bisa teraplikasi dalam berbagai kegiatan dan bisa dikembangkan lebih luas ke beberapa bidang di UIN Sunan Kalijaga.

Sementara itu Branch Manager Bank Syariah Mandiri Ambarukmo, Abdul Ghazali menjelaskan penyaluran hewan kurban ini adalah program dari pusat dan pihaknya memilih daerah-daerah yang memang membutuhkan.

"Tahun ini baru menyalurkan tujuh ekor, semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi," ucapnya.

Abdul Ghazali menambahkan Mandiri Syariah dan Laznas BSMU juga mendistribusikan hewan kurban ke seluruh wilayah di Indonesia, termasuk ke Yogyakarta.

Baca: UIN Sunan Kalijaga Ingin Mahasiswanya Pintar Bahasa Inggris Selain Bahasa Arab

Ada seekor sapi dan 80 ekor kambing yang akan disalurkan ke empat kabupaten yakni Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul dan satu Kota Yogyakarta.

"Semoga kegiatan ini merupakan bentuk perhatian manajemen dan meningkatkan engagement pe gawai dan shatekholder kepada perusahaan untuk saling maju bersama," ucapnya.(*)

Penulis: nto Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Atlet Jepang yang Sewa PSK di Blok M Minta Maaf dan Ceritakan Kronologinya hingga Dipergoki Wartawan Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »