Yogyakarta Kirimkan 3 Wakil Seleksi Wasit FIFA | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Yogyakarta Kirimkan 3 Wakil Seleksi Wasit FIFA

Posted by On 4:18 AM

Yogyakarta Kirimkan 3 Wakil Seleksi Wasit FIFA

Sport

Yogyakarta Kirimkan 3 Wakil Seleksi Wasit FIFA

Satu wasit dan dua asisten wasit asal Daerah Istimewa Yogyakarta terpilih untuk mengikuti seleksi dan pembekalan wasit FIFA 2019.

Yogyakarta Kirimkan 3 Wakil Seleksi Wasit FIFAist/netFIFA

TRIBUNJOGJA.COM- Satu wasit dan dua asisten wasit asal Daerah Istimewa Yogyakarta terpilih untuk mengikuti seleksi dan pembekalan wasit FIFA 2019 yang akan digelar di FAME Hotel, Gading, Serpong, Tangerang, 27-30 Agustus 2018 mendatang.

Ialah Ikhsan Prasetyo Jati (wasit), Herry Cristianta (asisten wasit), dan Medina Mufid Fajrin (asisten wasit wanita) asal DIY, tiga dari tujuh wasit dan asisten wasit yang akan menjalani seleks i wasit FIFA.

Baca: FIFA Umumkan 11 Kandidat Pelatih Sepakbola Terbaik

"Karena saya sebagai assesor, penilai, dan mantan komite wasit DIY, saya diminta merekomendasikan dan kami usulkan tiga orang yang akhirnya terseleksi," ujar Instruktur wasit & Referee Assesor Nasional, Rahmad Hidayat pada Tribunjogja.com.

Ketiga wakil yang dikirimkan tersebut dinilai memiliki kapabilitas yang diharapkan nantinya bisa menjadi pengadil pertandingan yang memiliki kualitas.

Lebih lanjut, Rahmad mengatakan bahwa Ikhsan selama ini sudah dipercaya memimpin laga-laga di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Wasit asal Bantul ini juga sudah dipercaya memimpin partai final kompetisi Liga 1 U-19 2017 beberapa waktu lalu yang mempertemukan Persib U-19 kontra Persipura Jayapura U-19.

"Herry Cristianta juga sudah dipercaya menjadi asisten wasit di Liga 1, begitupun dengan Medina Mufid yang diproyeksikan menjadi asisten wasit FIFA,&qu ot; kata Rahmad.

Baca: Kalah Dari UEA, Luis Milla Kesal Dengan Keputusan Wasit Shaun Evans

"Mereka akan diseleksi dulu, mereka nantinya diproyeksikan menimba ilmu perwasitan hingga ke Jepang. Tentunya yang akan diambil yang memenuhi kriteria dari FIFA,"

"Mereka akan menjalani physical fitness test, pengetahuan tentang dunia wasit, dan juga kemampuan Bahasa Inggrisnya. Kami berharap, pembinaan wasit di Indonesia khususnya di DIY lebih berkembang, dan mereka nantinya bisa menularkan ilmu tentang perwasitan kepada adik-adiknya di DIY," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Pengendara Mercy Sengaja Tabrak Pemotor hingga Tewas, Sempat Adu Mulut dan Puku l Helm Korban Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »