Kelas Womenwill Hadir di Yogyakarta | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kelas Womenwill Hadir di Yogyakarta

Posted by On 10:38 AM

Kelas Womenwill Hadir di Yogyakarta

Yogyakarta

Kelas Womenwill Hadir di Yogyakarta

Womenwill merupakan upaya Google Indonesia untuk memberikan pelatihan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terutama kaum wanita.

Kelas Womenwill Hadir di YogyakartaTRIBUNJOGJA.COM / Yosef LeonSuasana diskusi panel Womenwill oleh Google Indonesia yang diadakan di Mezzanine Eatery & Coffee, Senin (17/9/2018).

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Google Indonesia meresmikan kehadiran kelas Womenwill di Yogyakarta, Senin (17/9/2018) di Mezzanine Eatery & Coffee.

Womenwill merupakan upaya Google Indonesia untuk memberi kan pelatihan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terutama kaum wanita, untuk menjadi wirausaha dan memajukan bisnis mereka secara pesat dengan bantuan Internet.

Baca: Google Enggan Terima Iklan Politik Jelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019

Corporate Brand Marketing Manager Google Indonesia, Febrina Herlambang mengklaim bahwa, sejak diluncurkan pada 207 lalu womenwill setidaknya telah melatih sebanyak satu juta pelaku UMKM.

Materi yang diajarkan dalam kelas Womenwill beragam, mulai dari pemasaran digital, pemanfaatan teknologi, sharing sessions dan sebagainya yang utamanya bertujuan untuk meningkatkan bisnis pelaku UMKM tersebut.

"Disini kita juga punya materi khusus yaitu pentingnya berkomunikasi as a women leader, secara lebih efektif itu kita memimpin seperti apa kita tipe yang bagaimana, nanti diajarkan disana," cetusnya.

Kelas reguler womenwill di Yogyakarta akan diadakan setiap Sabtu dan Minggu p ukul 09.00-11.30 WIB, berlokasi di Innovative Academy Hub.

Pendaftaran dibuka secara online melalui website g.co/gapuradigital mulai 20 September 2018.

GKR Mangkubumi yang turut hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Google Indonesia ini.

Dia mengatakan, pada zaman sekarang wanita dituntut untuk melek dan bisa memanfaatkan teknologi, terutama untuk kemajuan usaha.

"Namun, masih banyak juga wanita yang belum mengerti dan mendapat pelatihan tentang teknologi untuk kemajuan usaha, jadi saya menyambut baik kegiatan ini agar semua wanita yang ada di DIY bisa memanfaatkan teknologi sebaik-baiknya," tuturnya.

Baca: Kabar Baik, Inilah Deretan Aplikasi di Google Play yang Didiskon Pekan Ini

Dari data yang dikeluarkan oleh IFC & USAid Report pada 2016, terdapat hampir 51% UMKM yang ada di Indonesia dimiliki oleh wanita, namun 47% dari mereka belum memanfaatkan Internet untuk mendukung bi snisnya, padahal 53% wanita wirausaha berkeinginan untuk belajar online.

Lewat kehadiran womenwill di Indonesia, khususnya DIY yang berfokus melatih wanita wirausaha memanfaatkan teknologi untuk mendukung bisnis mereka, diharapkan dapat meningkatkan skala usaha mereka dan melakukan pemasaran yang efektif di era digital sekarang. (*)

Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »