Block71 Dorong Kewirausahaan di Yogyakarta dan Bandung | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Block71 Dorong Kewirausahaan di Yogyakarta dan Bandung

Posted by On 4:24 PM

Block71 Dorong Kewirausahaan di Yogyakarta dan Bandung

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Block71 Yogyakarta dan Block71 Bandung yang diinisiasi NUS Enterprise dan Salim Goup, akan mendukung pengembangan inovasi dan kewirausahaan di lokasi masing-masing, dengan menjadi ecosystem builder dan global connector. Startup di lokasi-lokasi ini dapat memperoleh manfaat dari dukungan inkubasi, inisiatif kewirausahaan (seperti kompetisi bisnis, konferensi, dan acara kewirausahaan), dan kesempatan menguji coba ide-ide atau teknologi baru di pasar Indonesia dan luar negeri melalui jaringan Block71.

Pengusaha-pengusaha di Yogyakarta dan Bandung dapat mengakses sumber daya dan kontak yang berada dalam jaringan global Block71, serta fasilitas Block71 lain yang berada di Jakarta (Indonesia), Singapura, Suzhou (Tiongkok), dan San Francisco (Amerika Serikat) untuk memulai perjalanan kewirausahaan dan memperoleh ak ses ke pasar internasional.

Lily Chan, CEO NUS Enterprise mengatakan, "Startup dari Singapura dan daerah lain yang sedang mencari peluang bisnis di Indonesia dapat memanfaatkan lokasi baru dari Block71 untuk lebih memahami pasar Indonesia dan memperluas jaringan mereka hingga membangun komunitas teknologi yang baru."

Menurutnya, pengusaha, perusahaan, mahasiswa, dan investor yang berbasis di Indonesia dapat mencari tahu lebih banyak tentang Singapura dan pasar lain melalui program, acara, dan kegiatan yang diadakan di Block71.

NUS Enterprise bersama Salim Group akan menyelenggarakan program-program yang terkait dengan kewirausahaan di Block71 Yogyakarta dan Bandung. Program-program ini tidak hanya bermanfaat bagi komunitas pengusaha di kedua kota tersebut, tetapi juga akan memberikan peluang kolaborasi dan networking bagi mahasiswa dan komunitas pengusaha dari Singapura, serta lembaga pendidikan tinggi di Indonesia seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (Yogyakarta), dan universitas lokal lain. Selain itu, juga menawarkan peluang pertumbuhan bagi sumber daya manusia di bidang digital dan teknologi.

Block71 adalah inisiatif NUS Enterprise melalui kerja sama kolaboratif dan strategis dengan perusahaan dan lembaga pemerintah untuk menyediakan peluang bagi perusahaan dan pengusaha teknologi startup agar dapat tumbuh dan bersinergi di pasar baru. Kerja sama di kedua lokasi, Yogyakarta dan Bandung ini mensinergikan pengalaman NUS Enterprise, yang secara luas diakui sebagai mesin di belakang ekosistem pengusaha berbasis universitas terkemuka di Asia, serta rekam jejak Salim Group, yang produk-produknya sangat dikenal dan ada di hampir setiap rumah tangga di Indonesia.

Operasi awal di dua lokasi tersebut dimulai pada pertengahan Oktober 2018, sementara grup startup pertama akan mulai berkantor di Block71 Yogyakarta dan Block71 Bandung pada November 2018.

Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »