Kemendikbud gelontorkan Rp 100 miliar bangun Museum ... | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kemendikbud gelontorkan Rp 100 miliar bangun Museum ...

Posted by On 2:44 AM

Kemendikbud gelontorkan Rp 100 miliar bangun Museum ...

Merdeka > Peristiwa Kemendikbud gelontorkan Rp 100 miliar bangun Museum Muhammadiyah di Yogyakarta Rabu, 24 Oktober 2018 15:24 Reporter : Purnomo Edi Muhadjir Effendy di Universitas Aisyiyah Yogyakarta. ©2018 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memprakarsai pembangunan museum Muhammadiyah. Muse um Muhammadiyah ini dibangun dikompleks Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

BERITA TERKAIT
  • Pemda yang angkat guru honorer bakal dikenakan sanksi
  • Mendikbud ke Menkominfo: Jangan hanya sekolah Joni dipasangi internet
  • Soal penghentian pemberian dana tunjangan guru, ini kata Mendikbud Muhadjir

Pembangunan museum ini sendiri sudah mulai proses penggarapannya sejak setahun lalu. Pembangunan museum Muhammadiyah ini tak lepas dari keinginan untuk menjadikan Yogyakarta sebagai makkahnya Muhammadiyah.

Selain itu, pembangunan museum juga dimaksudkan agar orang-orang yang ingin melacak sejarah Muhammadiyah cukup berkunjung ke Yogyakarta. "Kita ingin jadikan Makkahnya Muhammadiyah itu di Yogyakarta. Kalau naik haji ke Makkah. Tapi kalau ingin melacak sejarah Muhammadiyah itu ke Yogyakarta ini. Karena memang di sinilah (Yogyakarta) tempat kelahirannya," ujar Muhadjir di Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Rabu (24/10).

Terkait pembangunan Museum Muhammadiyah, Muhadjir menargetkan tahun 2019 pembangunan bisa selesai dikerjakan. Muhadjir menerangkan untuk pembangunan Museum Muhammadiyah, pihak Kemendikbud telah menggelontorkan dana sebesar Rp 100 miliar.

"Target kita tahun depan sudah selesai. Kita alokasikan anggaran untuk pembangunan sekitar Rp 100 miliar," urai Muhadjir.

Muhadjir menambahkan alasan pembangunan Museum Muhammadiyah di UAD untuk menghindari pembangunan mangkrak karena kekurangan dana. Nantinya, jika dana tersebut kurang akan ditomboki oleh UAD. Meskipun demikian UAD nantinya juga akan mendapatkan keuntungan besar dari banyaknya wisatawan yang berkunjung.

"Kenapa juga di UAD. Kemarin ada kesepakatan jika dana dari Kemendikbud kurang maka yang nomboki harus UAD. Kemudian nanti yang merawat operasionalnya juga UAD. Tapi kan UAD nanti untung banyak karena nanti jadi tempat kunjungannya para turis-turis Muhammadiyah," tutup Mu hadjir. [gil]

Baca Juga:
Bahasa daerah dan kebijakan nasional kebahasaanLestarikan cagar budaya, Kemendikbud & arkeolog bakal revitalisasi museumPenerimaan CPNS guru 112 ribu Orang, Mendikbud sebut 'ini sejarah'Pemda yang angkat guru honorer bakal dikenakan sanksi51 Pegiat seni dan budaya raih penghargaan dari KemendikbudCara Kemendikbud agar pelajaran Matematika tak lagi menakutkan siswaMendikbud dukung usulan Senapati Nusantara soal Hari Keris Nasional
Topik berita Terkait:
  1. Kemendikbud
  2. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Pilpres 2019

  • Tim Jokowi-Ma'ruf ngaku masih hitung laporan dana kampanye bulanan

  • Prabowo depan anak-anak: Minum susu setiap hari, enggak boleh satu ya, dua ya

  • Prabowo ngaku saat kecil tak suka minum susu makanya lebih pendek dari adik

Rekomendasi

Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan p endapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »