GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

KONI Kota Yogyakarta Kantongi Nama Pemenang Sayembara Logo ...

KONI Kota Yogyakarta Kantongi Nama Pemenang Sayembara Logo ...

Sports KONI Kota Yogyakarta Kantongi Nama Pemenang Sayembara Logo dan Maskot Porda DIY XV 2019 Maskot terpilih tersebut, diberi nama Dreku, yang menggamba…

KONI Kota Yogyakarta Kantongi Nama Pemenang Sayembara Logo ...

Sports

KONI Kota Yogyakarta Kantongi Nama Pemenang Sayembara Logo dan Maskot Porda DIY XV 2019

Maskot terpilih tersebut, diberi nama Dreku, yang menggambarkan sosok burung derkuku, dengan ekspresi riang nan semangat

KONI Kota Yogyakarta Kantongi Nama Pemenang Sayembara Logo dan Maskot Porda DIY XV 2019ISTPimpinan KONI Kota Yogyakarta, beserta dewan juri, memperlihatkan logo dan maskot yang terpilih untuk Porda DIY XV 2019, di Kantor KONI Kota Yogyakarta, Jumat (19/10/2018).

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jelang digelarnya Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XV tahun 2019 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta, yang didapuk sebagai tuan rumah telah menentukan logo, sekaligus maskot, melalui skema sayembara.

Adalah Wahyu Purnomo, warga Banyumas, yang terpilih sebagai pemenang sayembara.

Sketsa burung derkuku, dengan lima warna, plus tiga lingkaran di bawah paruh, yang melambangkan solidaritas dan sportivitas dalam olahraga, akhirnya ditetapkan menjadi logo Porda DIY XV.

Untuk sayembara maskot, dimenangkan oleh Natalia Hasti Lumenta, warga Kota Yogyakarta.

Maskot terpilih tersebut, diberi nama Dreku, yang menggambarkan sosok burung derkuku, dengan ekspresi riang nan semangat, serta mengenakan busana adat.

Baca: KONI Kota Yogya Gelar Sayembara Logo dan Maskot Porda DIY 2019

Ketua dewan juri sayembara logo dan maskot Porda DIY XV, Sasongko Iswandaru mengatakan, karya yang dikirimkan para pemenang, terbilang paling sesuai dengan kriteria.

Yakni, mempertimbangkan faktor originalitas, relevansi, serta estetika log o dan maskot

"Lima dewan juri yang disertakan, sudah berproses secara bertahap. Mulai dari babak penyisihan, hingga final dan akhirnya terpilih tiga pemenang masing-masinh dari ketegori logo dan maskot," katanya, di Kantor KONI Kota Yogyakarta, Jumat (19/10/2018).

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta, Tri Joko Susanto, mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat untuk ikut serta dalam sayembara ini, bisa dikatakan cukup tinggi.

Karena itu, ia mengapresiasi seluruh peserta yang sudah turut ambil bagian.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: aka Editor: Ari Nugroho Sumber: Tribun Jogja Ikuti kami di Wali Kota Bogor Nyamar Pesan Wanita, Dua Pelaku Prostitusi Digerebek, Ngaku Sehari Layani 5 Pria Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

No comments