PCNU Kota Yogyakarta Gelar Berbagai Kegiatan untuk Meriahkan ... | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

PCNU Kota Yogyakarta Gelar Berbagai Kegiatan untuk Meriahkan ...

Posted by On 5:45 AM

PCNU Kota Yogyakarta Gelar Berbagai Kegiatan untuk Meriahkan ...

PCNU Kota Yogyakarta Gelar Berbagai Kegiatan untuk Meriahkan Hari Santri Nasional 2018

Sejumlah perlombaan akan digelar, mulai dari lomba mewarnai, nadzoman, pidato, hingga lomba stand up commedy.

PCNU Kota Yogyakarta Gelar Berbagai Kegiatan untuk Meriahkan Hari Santri Nasional 2018TRIBUNJOGJA.com | Siti AriyantiPCNU Yogyakarta saat berkunjung ke Tribun Jogja

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati pada 22 Oktober setiap tahunnya, akan disambut dengan berbagai kegiatan meriah oleh PCNU Kota Yogyakarta.

Sejumlah perlombaan akan digelar, mulai dari lomba mewarnai, nadzoman, pidato, hingga lomba stand up c ommedy.

Solihul Hadi, Ketua Panitia HSN dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Yogyakarta mengungkapkan, berbagai kegiatan lomba itu akan dilaksanakan Sabtu (20/10/2018).

Untuk lomba mewarnai, masyarakat umum terutama anak-anak, dapat mengikuti kegiatan tersebut.

"Kami juga mengadakan stand up commedy yang lebih millenial dan animo santri untuk ikut itu cukup besar," kata Solihul saat berkunjung ke Kantor Redaksi Tribun Jogja, Jumat (19/10/2018).

Untuk acara puncak akan digelar upacara akbar, yang diikuti oleh 4.800 orang di Lapangan Panahan Yogyakarta.

Solihul mengungkapkan, sebagian peserta upacara adalah santri pondok pesantren, dan separuh yang lain adalah pengurus NU yang ada di Yogyakarta.

Melalui kegiatan ini, Solihul berharap santri dapat menjadi orang yang cinta adat dan adab santri, bukan hanya santri yang bermukim di pondok pesantren.

Pada kesempatan yang sama, Yazid Affandi, Ketua PCNU Yogyakarta menyam paikan, perayaan HSN di Yogyakarta ini memiliki dua pesan utama.

Pertama, peringatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga keutuhan NKRI.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini terjadi beberapa peristiwa yang menurut Yazid berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Untuk mengingatkan kembali bahwa perjuangan mempertahankan kemerdekaan belum selesai," papar Yazid.

Ia pun mengungkapkan, peringatan ini juga menjadi bagian dari rasa syukur pihaknya, bahwa peran serta dan eksistensi santri dalam pembangunan nasional diakui.

Selain itu, Yazid berharap melalui kegiatan ini, ilmu yang diperoleh para santri di pondok pesantren, dapat merambat ke masyarakat luas.

"Itu alasan mengapa Hari Santri Nasional harus selalu digaungkan," tandas Yazid. (*)

Penulis: say Editor: mon Ikuti kami di Wali Kota Bogor Nyamar Pesan Wanita, Dua Pelaku Prostitusi Digerebek, Ngaku Sehari Layani 5 Pria Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »