Peringati Hari Santri Nasional, 52 Rombongan Pawai di Kota ... | Liputan 24 Yogyakarta
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Peringati Hari Santri Nasional, 52 Rombongan Pawai di Kota ...

Posted by On 12:56 PM

Peringati Hari Santri Nasional, 52 Rombongan Pawai di Kota ...

Kota Yogyakarta

Peringati Hari Santri Nasional, 52 Rombongan Pawai di Kota Yogyakarta

Peringatan hari santri ini bertujuan untuk menggelorakan semangat santri untuk meningkatkan potensi diri.

Peringati Hari Santri Nasional, 52 Rombongan Pawai di Kota YogyakartaTRIBUNJOGJA.COM / Siti UmaiyahSebanyak 52 kendaraan ikut pawai peringatan Hari Santri yang diadakan pada Minggu (21/10/2018).

TRIBUNJOGJA.COM â€" Untuk memperingati hari santri yang jatuh pada 22 Oktober, Forum Komunikasi Pondok Pesantren Yogyakarta bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Yogyakarta mengadakan Pawai Hari San tri pada Minggu (21/10/2018).

Pawai yang dilepas langsung oleh Wakil Walikota Yogyakarta ini dimulai dari depan Kanwil Kemenag Kota Yogyakarta melewati Jalan Kusumanegara, Sukonandi, Gayam, Hayam Wuruk, Sultan Agung, Kusumanegara, Ipda Tut Harsono, Kenari dan berakhir di Kanwil Kota Yogyakarta.

Baca: Jan Ethes Jadi Sorotan di Acara Apel Akbar Hari Santri Nasional, Begini Reaksi Kaesang Pangarep

Setidaknya, terdapat 52 mobil iring-iringan dan diikuti santri dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Yogyakarta.

Sigit Warsito, selaku Kepala Kanwil Kemenag Kota Yogyakarta mengungkapkan jika peringatan hari santri ini bertujuan untuk menggelorakan semangat santri untuk meningkatkan potensi diri.

“Hari santri adalah momen untuk mengingat perjuangan santri dulu yang turut berjuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Dulu santri berjuang dengan harta benda. Kita harap santri saat ini juga bisa meneruskan perjuangan,” ungkapnya pada Tribunjogja.com.

Sigit berharap, santri juga bisa terlibat dalam segala sektor, baik pengetahuan agama maupun umum.

“Kita harap santri bisa turut dalam segala sektor. Baik sektor membangun manusia maupun sektor yang lain. Kita harap momen hari santri adalah momen agar semangat para santri bias semakin bergelora,” ungkapnya.

Sementara itu, Heroe Poerwadi Wakil Walikota Yogyakarta mengatakan jika pawai dengan rute mengelilingi kota Yogyakarta bisa dijadikan momen agar para santri bisa lebih mengenal dan mengetahui segala seluk beluk Kota Yogyakarta.

Baca: Peringati Hari Santri Nasional, 15 Ribu Santri Ikuti Apel dan Kirab Budaya di Bantul

Sehingga nantinya para santri juga bisa turut memperbaiki apa saja yang kurang di Kota Yogyakarta.

“Kita harap santri ini bisa turut memajukan NKRI. Selain itu, mereka juga bisa ikut andil dalam memperbaiki kota Yogyakarta,” jelasnya.

Heroe juga mengatakan jika keadaan sa at ini dengan 10 tahun yang lalu sudah sangat berbeda.

Oleh karenanya, santri juga harus mengikuti perkembangan zaman. (*)

Penulis: Siti Umaiyah Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Video Penampakan 2 Wanita Digerebek Walikota Bogor Bima Arya, Prostitusi di Apartemen Bogor Valley Sumber: Berita Yogyakarta | Disclaimer: Semua posting di blog ini merupakan pendapat pribadi dan tanggung jawab masing-masing penulis sepenuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »